Kamis, 12 Januari 2017

Filosofi Air

Air yang sering kita gunakan dalam kehidupan ini ternyata banyak menyimpan keistimewaaan, coba kita perhatikan dan renungkan bagaimana jika air yang Allah SWT turunkan kepada kita itu mempunyai rasa (Pahit, Manis, Asam, dll). mungkin fungsinya gak akan seperti yang kita gunakan sekarang.
Adapun air yang sering kita anggap reme keberadaannya ternyata banyak kelebihan dan pelajaran yang bisa kita ambil diantaranya:
  1. air itu selalu mengalirnya kebawah / kearah yang lebih rendah. ini artinya apa, ternyata disini air memberikan pelajaran kepada kita bahwa dalam kehidupan dunia ini kita mestinya untuk melihat kebawah, membantu yang lemah, berpihak kepada orang-orang yang hidupnya dalam kesengsaraan. 
  2. air itu selalu dibutuhkan keberadannya. artinya bahwa kita sebagai orang mukmin harus bisa memberi manfaat buat saudara kita (setiap saat dan kapanpun)
  3. Air itu selalu memberi kesejukan (coba klu kita lagi dahaga,pasti yang kita butuhkan air). disini air memberikan pelajaran kepada kita bahwa kita ada di dunia ini, sudah sepatutnya kita bisa memberikan kesejukan kepada orang lain, bukan membuat kerusakan dan keonaran.
Inilah sebagain dari keunikan air yang bisa kita jadikan pelajaran dalam kehidupan kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar